NASIB PELAYANAN KESEHATAN DI INDONESIA


[FAKTA] CERITA MIRIS PELAYANAN KESEHATAN DI INDONESIA

Jumat, 24 JUNI 2016.

hari itu gue berangkat shalat jumat jam 11.50wib dari rumah, dan saat itu gue mengendarai motor ke masjid di kota. Singkat cerita diperjalanan gue mendengar bunyi klakson mobil dan didepan jalan berlubang, gue berusaha menghindar lubang dan "BRUK" kesenggolah motor gue dan gue jatoh motor terseret hingga bahu jalan. Sialnya seorang bapak menggendong anak yang dari penampilannya seorang pengemis terkena motor yg terseret, gue terjatuh dan luka dibadan bagian kiri. Gue liat motor terus menyala dan gue langsung berdiri sekuat tenaga untuk mematikan motor, lalu langsung menolong bapak yang terkena seretan motor, sedangkan mobilnya melaju terus. Gue panik, dengan tangan gemetar dan kaki tangan berdarah melihat bapak itu terluka. saat itu tidak ada yang menolong kami, Hanya segerombol ibu-ibu yang melihat kami tersungkur, inisiatif saya sekuat tenaga membawa diri dan korban lain untuk pertolongan segera. Dijalan bingung mau kemana, Rumah Sakit lah yang terlintas dipikiran gue saat itu. Singkat cerita, gue sampai di IGD RS saat itu. kami semua lemas, bapak dan anaknya turun, semua teriak, tapi ANEHNYA petugas RS di IGD ga ada 1 pun yang menghampiri, sampe saya jalan sempoyongan masuk ke ruangan teriak "ada pasien!" tapi apa? cuma diem aja semua, mungkin melihat pakaian si pengemis yang tidak meyakinkan, dan gue pun inisiatif gendong bapaknya yang berdarah-darah, gue dengan kaki kiri sakit berat berusaha gendong sendiri bapaknya. Dengan santai petugas di dalam cuma bilang : "yaudah dudukin aja disitu" (nunjuk ke kasur pojokan di IGD) gue masih sabar disitu, ibu2 pun diluar teriak "itu dok bapaknya bedarah, anaknya juga nih kepalanya. si aa jg duduk a itu tangan sama kaki nya a. aa minum dulu" gue saat itu masih menjaga puasa gue, masih berlanjut. harus teriak dulu untuk dilayani, sedangkan mereka duduk duduk di belakang meja. Gue bertanya, ini IGD atau Cafe? lalu, gue menggendong bapaknya duduk dan tiduran di kasur rumah sakit, si ibu yang ga gue kenal siapa , dia bilang : "aa, duduk dulu, ada telepon? telepon orang rumah a, aa kuat? mau minum?" gue duduk dan nunggu ditangani, tapi hampir 20 menit gada penanganan dan gue malah ditanya sama petugas : "aa, aa pasien atau apa?" gue sebel masih ditanya saat seperti itu, gue langsung ke luar ruangan dan ibu2 bilang gue ke tukang urut saja. disitu gue naik motor langsung ke rumah buat bersih-bersih dan diurut. singkat cerita, malam nya gue dihubungi via bbm berisi tuntutan untuk bertanggung jawab atas semua biaya pengobatan si bapak pengemis dan anaknya. karena gue yang bawa dia ke RS dan gue kesal dengan beberapa point :

1. Gue dengan rasa manusiawi melihat korban lain ya gue bawa pertolongan pertama.

2. Gue dengan emosi ketika ke UGD dengan keadaan kami seperti tidak beruang alias pakaian pengemis ga menjadi prioritas karena harus melayani gendong sendiri, padahal gue disitu keadaan luka sama bapaknya.

3. Acuhnya petugas, sama sekali tidak merawat sampe gue memutuskan keluar ke ahli pijat atas saran ibu-ibu disana.

4. Soal Duit, mereka sigap, langsung nyari kontak gue, karena gue lumayan bangak kenalan, memudahkan mereka mendapatkan kontak gue.

5. Gue ditekan via bbm oleh admin RS, diharuskan BERTANGGUNG JAWAB atas pengobatan yang mereka berikan DAN gue menjadi kambing hitam dengan banyak speculation yang mereka buat sebagai perspective gue salah dan gue harus bertanggung jawab penuh.

6. Salah 1 karyawan menjelekan gue dan bawa-bawa organisasi gue di socmed

7. Mereka sampe datang ke rumah dan menagih uang yang seharusnya bukan tanggung jawab gue, karena gue adalah KORBAN BERSAMA BAPAKNYA.


APAKAH TINDAKAN GUE SELANJUTNYA JIKA ADA KECELAKAAN ADALAH TIDAK MENOLONGNYA??? KARENA KALO NOLONG TANDANYA RUMAH SAKIT MINTA BIAYA FULL SAMA YANG NOLONGIN. JADI? HARUS MATI KAH MEREKA? ORANG MISKIN DILARANG SAKIT?

GUE SANGAT SANGAT SANGAT KECEWA PELAYANAN RUMAH SAKIT ITU, KELUARGA GUE PUN DIPAKSA BAYAR SENILAI RP.600.000, KARENA KALAU TIDAK MEMBAYAR GUE AKAN DI BAWA KE POLISI.


LUCU BUKAN NEGERI INI????

JADI, APA INI KEADILAN? GUE KIRA HANYA DONGENG ADA ORANG MISKIN MATI KARENA GA DITOLONGIN DI RUMAH SAKIT. TERNYATA FAKTA!


BUTUH INFO? SILAKAN HUBUNGI SAYA DI INSTAGRAM @adhe.tora.
Similar Videos

2 komentar:

Followers