Awal Menentukan Kuliah

Nentuin kampus buat nerusin setelah lulus SMA ya? Gue kalo diceritain bikin ngakak sih! Banyak banget drama, mulai dari galau ambil beasiswa kampus swsasta, atau coba negeri.

Dari situ gue putusin buat lepasin beasiswa yang swasta itu. Kenapa? Mungkin alasannya gue bakal ceritain suatu saat nanti. Hehe


Oh iya. Gue salah satu orang yang gagal dalam banyak jalur masuk kampus, serius! Karena ya gue ga pinter-pinter amat juga sih. IPK gue aja sampe pas lulus dari kampus yang sekarang cuma 3.18 hahaha... Kecil kan? Tapi, ya berusaha aja lah buat lebih baik setelah lulus dari kampus.

Nah, gue mulai ya! Nggak usah gue kenalin diri deh, karena gue tau kalian udah mau buka blog gue aja tandanya kalian udah tau siapa gue (sok bet yoloooh)

Gue masuk kampus dulu 2011, walaupun mungkin kalian yang kenal gue selalu taunya gue anak 2012 ya. Hehehhe eits!! Tunggu dulu... gue nggak boong kok, makanya baca sampe selesai ya biar tau dramanya.

Baca juga: Aktifitas Mengajar Di Kelas


Gue ditolak masuk UNJ mulai dari SNMPTN UNDANGAN karena jurusan SMK gue saat itu belum akreditasi, sedih banget ga sih? Belum apa-apa udah ditolak karena ga memenuhi syarat.

Selanjutnya drama ditolak juga untuk SNMPTN tertulis, yang dulu gue langsung ambil tes panlok Jakarta, padahal di kota asal gue pun bisa. Hahaha Ya itu lah gue.... sat set sut seut! Pengumuman lah, GAGAL lagi... udah sampe di pukpuk sama semua orang, dan ditawarin buat UMB (Dulu ada beginian, Ujian Masuk Bersama ada beberapa kampus gitu) tapi gue menolak, dan ... pengen langsung kerja. Tapi mikir lagi, gue yakin ga mau kuliah tahun ini? Dan berubah pikiran mau coba di ujian MANDIRI yang kampusnya adain. Ya... kalau nggak diterima juga mau gimana lagi ya?

Ujianlah saat itu di kampusnya langsung, bujut sama aja rame kaya SNMPTN hahaha... ujian lah gue dengan sedikit degdegan, iyalah belajar kagak tapi ngarep keterima. Sat seut sot sut sit! Pengumuman lah... oh iya, gue di sini ngambil 2 program studi, Pendidikan Komputer dan Teknik Elektro (sengaja gue ga tulis lengkap, klean jan pada protes kalo gue nulisnya ga lengkap nama prodinya ya)


Taraaaa! Kali ini gue keterima, tapi di pilihan kedua yaitu teknik elektro yang beneran gue ga niat sama sekali masuk situ... sedih? Galau? Udah tau sekarang namanya SALAH JURUSAN? belum sih... wong belum juga kuliah. Hahahha

Sampe nanya sana sini, kuliah elektro kaya gimana sih? Gue orang yang kaya gini bisa nggak? Hahaha krisis percaya diri....


Selanjutnya....

Gue terusin ceritanya jangan nih?

Coba kalian komentar ya kalau mau gue lanjutin
Similar Videos

0 komentar:

Followers